Kesan Pertama Anime Dororo: Samurai Tanpa Anggota Tubuh Yang Inspiratif

 
Hyakkimaru - Inspirasi Anime Dororo . Manusia diciptakan dengan bentuk yang paling sempurna, setiap anggota tubuh manusia memiliki fungsinya sendiri. Namun, bagaimana jika kita kehilangan salah satu anggota tubuh kita. Bayangkan jika kita tidak memiliki mata, tangan, kaki, atau tungkai lainnya. Tentu saja kita tidak dapat melakukan kegiatan dalam kehidupan kita sehari-hari. Terutama jika Anda kehilangan 48 tungkai, tentu saja keinginan adalah kematian. Tapi tidak untuk Hyakkimaru, harapan akan selalu ada jika masih ada penentuan dalam diri kita. Terus mencoba sampai akhir dan tidak menyerah itu adalah apa yang dari Anime Dororo

Dororo sendiri adalah manga Osamu Tezuka yang dirilis pada 1967 dan diadaptasi menjadi sebuah anime pada 1969. Selain itu, manga ini juga diadaptasi menjadi film aksi hidup di 2007 dan permainan video untuk konsol PlayStation 2. Saat ini produksi serial anime ini dilakukan oleh MAPPA dan Tezuka Productions. MAPPA sendiri terkenal dengan beberapa judul anime, misalnya Inuyashiki, Yuri on Ice!!!, Shingeki No Bahamut Series (Genesis and Virgin Soul) dan Zombieland Saga.

Sementara itu, Tezuka Production adalah sebuah studio yang didirikan oleh Osamu Tezuka dan telah melahirkan beberapa anime legendaris, seperti Astro Boy, Black Jack, dan masih banyak lagi. Kehadiran dua studio ini akan memberikan warna baru untuk anime Dororo.

Anime Dororo sendiri bercerita tentang seorang anak yang dikorbankan oleh ayahnya untuk berkuasa. Daigo Kagemitsu, ayah Hyakkimaru meminta bantuan dari 48 Iblis untuk memberinya kekuatan untuk mengendalikan semua wilayah di Jepang. Tapi ada syarat yang harus dipenuhi oleh Daigo Kagemitsu, yang merupakan pengorbanan. Ia mengorbankan anaknya sendiri. Hyakkimaru lahir tanpa 48 anggota badan, dilemparkan ke sungai dan ditemukan oleh Jukai, seorang dokter yang mampu membuat tungkai buatan. Namun, dimanapun Hyakkimaru berada di sana akan selalu ada setan yang menginginkan hidup mereka. Sebuah petualangan yang penuh darah dimulai. Namun, di tengah perjalanan ia bertemu seorang pencuri kecil bernama Dororo yang kemudian akan membantu dirinya dalam setiap perjalanan.

Dororo


Detail lainnya adalah Imam di kuil tempat Iblis tinggal yang dibunuh oleh Daigo ketika ia telah bermeditasi pada versi lama. Dalam versi baru Imam segera dibunuh sebelum Daigo bermeditasi. Hyakkimaru dapat berbicara (beberapa sumber mengatakan bahwa termasuk telepati), sementara dalam versi baru itu tidak. Adapun mereka yang tidak mengalami perubahan, kemampuan untuk melawan Hyakkimaru adalah luar biasa dan memiliki jenis tambahan persepsi sensorik (ESP) dalam kedua versi. Selain itu, versi baru ini menampilkan visual yang lebih segar, tetapi tidak harus membuang gaya ilustrasi yang khas dari Osamu sendiri. Poin lain yang tidak boleh dilewatkan adalah pemandangan tempat yang begitu indah di abad pertengahan di Jepang, ditambah latar belakang suara dan suara yang menambahkan poin plus dalam versi terbaru ini.
Berbeda tidak buruk

Bukan berarti semua perubahan ini buruk. Dalam versi baru ini, Kazuhiro Furuashi ingin membangun karakter Hyakkimaru dari nol menjadi Hero. Hal ini dilakukan untuk membawa keluar karakter yang terlihat realistis, terutama Hyakkimaru tampaknya tidak memiliki emosi (dan secara bertahap emosi yang dibangunkan sebagai cerita kemajuan) sehingga menciptakan yang lebih kejam, brutal, dan kesan keras pada setiap cerita yang disajikan. Ini berbeda dari Osamu yang menunjukkan Hyakkimaru sebagai sosok melankolis dan emosional, yang pada titik tertentu dalam hidupnya berjuang untuk mendapatkan kembali tujuan hidupnya. Dengan formula baru ini, Kazuhiro berhasil memikat para penontonnya, terutama bagi Anda yang menyukai aksi pejuang yang intens tanpa basa-basi lagi. Tetapi ada beberapa aspek yang terasa hilang. Dalam versi lama, Osamu Tezuka menampilkan banyak pesan moral yang dibungkus dengan emosi, seperti ketika Dororo bertemu dengan seorang pendeta lapar dan meminta bantuan. Dororo mengatakan mengapa pendeta itu tidak mencurinya (ini adalah normal ketika selama perang), namun, imam mengatakan bahwa mencuri makanan orang lain adalah tindakan memalukan dan setelah itu ia berdoa. Sedangkan dalam versi baru ini pesan terasa seolah-olah itu ditutupi oleh pertempuran yang lebih intens, meskipun pesan sebenarnya ada untuk disampaikan. Misalkan bantuan adalah tanpa pamrih ditunjukkan oleh Jukai (dokter dan ayah angkat Hyakkimaru), atau belajar untuk menjadi independen ditunjukkan oleh Dororo ketika ia ingin memberi makan anak anjing. Namun, hal penting yang tidak boleh dilupakan adalah ide mengapa Dororo hadir, yaitu untuk menyampaikan pesan Osamu kepada kami (terutama anak) bahwa kekerasan dan peperangan dalam bentuk apa pun akan mendatangkan kehancuran dan kesengsaraan.
Kata terakhir

Dororo anime mungkin bukan karya dari Osamu Tezuka. Selain itu, salah satu kelemahan dari anime ini adalah cerita yang mudah ditebak. Tapi Dororo memberikan sesuatu yang berbeda, yaitu perasaan emosional yang kuat baik dalam versi lama dan baru. Terlepas dari pertempuran yang intens, grafis yang baik jangan lupa lanskap mempesona dan rincian lainnya. Hal ini sesuai untuk Dororo untuk dimasukkan dalam daftar anime Anda pada musim dingin 2019.

Singkatnya, anime Dororo menawarkan petualangan menarik yang dibungkus dalam pertempuran sengit antara Iblis dan manusia. Cerita ini berlangsung pada periode Sengoku, di mana setiap bangsawan berkompetisi untuk menciptakan perang di mana-mana. Ini menambah latar belakang suasana yang semakin gelap dengan berbagai tragedi.
Berbeda dengan versi lama


Mengingat bahwa Dororo adalah remake, sebuah anime klasik, tentu saja Kazuhiro Furuhashi membuat berbagai perubahan dalam hal cerita dan karakter. Sebagai contoh dalam versi klasik Hyakkimaru sendiri telah bertemu Biwamaru sebelum pertemuan Dororo yang menyarankan dia untuk tetap bahagia meskipun ia tidak punya tungkai dan untuk terus hidup. Dalam versi baru itu terjadi sebaliknya, di mana Hyakkimaru pertama kali bertemu Dororo sebelum Biwamaru. Selain itu, dalam versi lama Dororo sendiri dipukuli di tepi sungai untuk mencuri makanan dari sekelompok bandit, sementara dalam versi terbaru ia dipukuli karena menjual barang yang dicuri oleh sekelompok bandit.

Comments

Popular posts from this blog

3 Langkah Untuk Meningkatkan Stamina Tubuh

Bagaimana Membangun Kepercayaan diri

Download Film Studio Ghibli Lengkap Subtitle Indonesia BD 720p Part 2