3 Langkah Untuk Meningkatkan Stamina Tubuh

hipwee.com
Kali ini saya akan membahas bagaimana untuk memperkuat stamina, bagi Anda yang suka olahraga tapi cepat kehabisan stamina atau kelelahan atau setelah bekerja, bermain, bersekolah, kuliah cobalah melakukan 3 hal berikut ini olahraga coba simak 3 Cara Meningkatkan Stamina Tubuh ini ,





1.       Lari (Jogging)



       

  Ya... Berlari atau joging setiap pagi dapat meningkatkan stamina karena paru-paru dan hati kita akan terbiasa olah raga sehingga meningkatkan kemampuan tubuh untuk memasok oksigen dan akan membuat kita tidak mudah lelah dan juga akan meningkatkan stamina... Lebih baik dilakukan di pagi hari. Ya sekitar jam 5... karena udara masih segar dan belum terkena polusi tentu saja juga dapat menjaga kesehatan paru dan juga tidak memaksa diri untuk menjalankan dan melakukannya secara bertahap misalnya 500 m lari dan 1km kemudian 1,5 km dan seterusnya sesuai kemampuan dan waktu Anda.



2.       Berenang



klikdokter.com



  Yang kedua adalah berenang, jika Anda malas tidak ada waktu di pagi hari Anda dapat melakukan yang kedua, yaitu berenang... Yah, hampir mirip dengan cara kerjanya dengan menjalankan, tetapi dengan stamina berenang kita akan meningkat lebih cepat karena tekanan dalam air akan menekan kita membuat kita menghabiskan lebih banyak energi... Anda juga dapat berenang secara bertahap seperti berjalan sebelumnya... Manfaat berenang tidak hanya dapat meningkatkan stamina, tetapi juga memperkuat otot lengan dan dada dan juga dapat meningkatkan tinggi badan.



3.       Makan makanan sehat dan seimbang



citrapropertyland.blogspot.com


Selain melatih makanan juga dapat memperkuat stamina... Makanan dalam tubuh kita ibaratkan bensin di kendaraan adalah sebagai bahan bakar. Setelah itu digunakan sebagai energi oleh tubuh kita. Makanan sehat dan seimbang akan membuat tubuh kita berenergi dan sehat sehingga stamina kita meningkat. Cobalah untuk makan makanan rendah lemak yang mengandung banyak sayuran, buah-buahan dan daging ramping. Mengkonsumsi porsi kecil makanan sepanjang hari... dapat 5 kali sehari tetapi dengan porsi kecil. 

Comments

Popular posts from this blog

Bagaimana Membangun Kepercayaan diri

Download Film Studio Ghibli Lengkap Subtitle Indonesia BD 720p Part 2